Team Robotik Java Knights Madrasah TechnoNatura Berangkat ke Turkey

Hari ini, team robotik Java Knights Madrasah TechnoNatura yang terdiri dari 16 siswa dan 2 mentor berangkat ke Istambul, Turkey untuk mengikuti lomba robot internasional FRC (FIRST Robotic Challenge).  

 

 

 

Hari ini, Rabu 9 Maret 2022, team robotik Java Knights berangkat ke Istambul, Turkey untuk mengikuti lomba robot internasional FRC (FIRST Robotic Challenge).  Team ini yang terdiri dari 16 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah TechnoNatura dan didampingi 2 orang mentor Team akan berada di Istambul selama 10 hari untuk mengikuti serangkaian kegiatan lomba.

Berbeda dengan FGC (First Global Challenge), Lomba Robot FRC ini dilakukan berjenjang di mulai dari lomba regional. Pemenang lomba regional berhak mendapatkan tiket untuk mengikuti final di Amerika Serikat. Tahun ini team Java Knights akan mengikuti lomba regional di Istambul, Turkey.

Sebelum berangkat, mereka merancang dan membangun robot yang sesuai kebutuhan lomba selama dua bulan di madrasah. Berbagai rancangan dibangun dan diuji dicari rancangan yang terbaik. Kondisi pandemi sempat menyulitkan team untuk bekerja sama membangun robot, tapi berkat usaha tanpa kenal lelah, akhirnya team Java Knight berhasil menyelesaikan pembuatan robotnya dan siap untuk bertanding di Istambul, Turki.

Lomba robot akan dilaksanakan di Volkswagen Arena, Istambul, tanggal 14-16 Maret 2022 di mana masyarakat dapat menyaksikannya secara langsung. 

Selamat berlomba! Semoga sukses mendapatkan hasil terbaik.